Selasa, 22 Juni 2010

yang manakah posisi tidurmu???

Meskipun posisi tidur selalu berganti-ganti, tapi biasanya ada satu posisi tidur yang sering dialami. Ternyata, selain membuat tidur lebih nyaman, posisi tidur ternyata juga bisa mencerminkan karakter dan kepribadian. Bagaimana dengan posisi tidur anda?
Keenam gaya tidur tersebut adalah:


1. Foetus
Gaya tidur seperti ini mencerminkan orang yang diluar “tegar” namun sensitif di dalam. Kebanyakan pemalu pada orang yang baru kenal. gaya tidur ini adalah yang paling umum (sekitar 41% dari 1000 orang yang disurvey). Gaya tidur ini dua kali lebih banyak pada wanita dibanding pria.

2. Log
Berbaring pada salah satu sisi badan dengan arah tangan ke bawah. Orang dengan gaya tidur seperti ini adalah orang yang senang bergaul dan easy going.

3. Yearner
Gaya tidur dengan kedua tangan kearah depan. Orang dengan gaya tidur seperti ini cenderung terbuka, namun bisa juga sinis dan suka curiga. Susah mengungkapkan perasaan namun jika sudah mengambil keputusan, susah untuk berubah pikiran.

4. Soldier
Gaya tidur terlentang dengan kedua tangan di sisi. Orang dengan gaya tidur ini cenderung pendiam, tidak banyak bicara dan punya standard tinggi.

5. Freefall
Tidur tertelungkup dengan kedua tangan disekitar bantal dengan adah muka ke samping. Orang dengan gaya tidur ini senang berteman dan cenderung usil namun biasanya tidak suka di kritik.

6. Starfish
Tidur terlentang dengan tangan di sekitar bantal. Orang dengan gaya tidur seperti ini adalah teman yang baik karena siap mendengarkan orang lain dan senang menolong. Kebanyakan tidak suka jadi pusat perhatian.

Versi yang lain, menurut Julian Smith dalam bukunya “A Woman of Character” membagi posisi tidur dalam tiga kategori, yaitu:

1. Terlentang
Dibedakan menjadi dua, yaitu:
- Terlentang dengan tangan terbuka lepas, artinya Anda mempunyai sifat yang terbuka, sehingga Anda luwes dalam bergaul. Tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkan teman atau pasangan. Selain itu, Anda juga gemar menolong orang lain. Hal ini sering menjadikan Anda penasehat andal sahabat-sahabat.

- Terlentang dengan tangan menutup sebagian tubuh, artinya: Anda memiliki karakter agak tertutup, sehingga Anda selektif dalam memilih teman dan pasangan. Dalam hal finansial, Anda sangat berhati-hati dalam mengatur pengeluaran uang. Biasanya, sebelum membeli suatu barang, Anda bisa berpikir dalam waktu yang cukup lama.

2. Miring
Bila menyukai tidur dengan posisi ini, Anda adalah si fleksibel. Anda bisa mengikuti ke mana arus mengalir. Tapi, jika diperlakukan baik oleh seseorang, Anda bisa berwatak lembut dan baik hati. Sebaliknya, Anda bisa berubah menjadi orang yang sangat pendendam, bila dikhianati atau merasa tidak dihargai.

Posisi ini juga terdiri dari dua bagian. Kalau Anda menyukai tidur pada posisi miring ke kiri, watak Anda sekarang merupakan bawaan dari lahir. Sedangkan, jika Anda menyukai posisi tidur miring ke kanan, berarti watak Anda terbentuk karena pengaruh dari lingkungan. Biasanya, Anda akan mudah dipengaruhi orang lain, alias plin-plan.

3. Tengkurap
Biasanya, bila menyukai tidur pada posisi ini, Anda adalah si dominan. Di lingkungan apa pun, Anda selalu ingin yang memegang kendali. Termasuk dalam hal asmara. Jika merasa mulai dikendalikan oleh pasangan, Anda bisa mudah berpaling. Sebaiknya, Anda hati-hati, dan mulai mengurangi sifat bossy Anda. Jangan sampai banyak sahabat yang berubah menjadi musuh Anda.

Walau demikian, hasil ini tentu saja bukan suatu hal yang mutlak, karena dalam penelitian ditemukan pula orang-orang dengan posisi tidur dan kepribadian yang sama sekali berbeda dengan kesimpulan di atas. Jadi jangan mengubah posisi tidur Anda untuk mengubah kepribadian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar